Sepertinya Saya "Tertipu" Harga Promo Telkomsel 15GB!

Sepertinya Saya "Tertipu" Harga Promo Telkomsel 15GB!
Senin, Januari 07, 2019
promo-telkomsel-15gb
Promo Telkomsel Combo 15GB harga 75k per 30 hari
Promo Telkomsel paket data 15GB adalah paket yang paling dicari dan diminati bagi pengguna kartu simpati maupun As saat ini. Selain paket internet yang tersedia cukup besar dengan full kuota 15GB internet 24 jam nonstop, pengguna paket ini juga dimanjakan dengan nelpon sepuasnya dan 500 sms kepada sesama pengguna kartu telkomsel dan 100 menit nelpon ke operator lain selama 30 hari ke depan.

Dengan pulsa 75k Anda sudah bisa mendaftarkan dan menikmati paket Promo Telkomsel ini. Tentu saja hanya kartu-kartu tertentu yang bisa mengaktifkan paket ini. Jangan tanya saya kartu mana saja yang memiliki promo tersebut. Yang jelas, saya adalah salah satu pemilik kartu "sakti" yang beruntung yang memiliki Promo Telkomsel ini. Hehehe...

Ngomong-ngomong masalah Promo Telkomsel 15GB, sepertinya pihak telkomsel sengaja memberikan harga yang berbeda pada setiap kode dial-nya. Secara umum, untuk mendaftarkan paket data internet, setiap pengguna harus mengakses kode dial *363# di smartphone-nya atau melalui aplikasi My Telkomsel yang dapat Anda download di Play Store.

Entah ini disengaja atau tidak, namun, sepertinya saya "tertipu" dengan kebijakan Promo Telkomsel 15GB ini meskipun kartu yang saya miliki mempunyai promo tersebut. Mengapa saya katakan demikian? Simak kronologisnya berikut ini!

Saya tidak menggunakn aplikasi My Telkomsel. Sehingga, setiap membeli paket Promo Telkomsel, biasanya saya akan mengakses kode dial *363#. Termasuk saat saya akan melakukan aktivasi paket Promo Telkomsel 15GB internet, nelpon sepuasnya dan 500 sms ke sesama pelanggan Telkomsel, dan 100 menit nelpon ke operator lain.

Sebelumnya beberapa kali masuk pesan dari Telkomsel yang menyatakan bahwa paket promo yang biasa saya beli mengalami kenaikan sebesar 10k, yakni yang asalnya 75k menjadi 85k per 30 harinya. Saya pikir tak apalah harga paket promo sebesar 85k masih tergolong murah jika dibanding paket-paket internet yang lain.

Iseng-iseng mengecek pulsa setelah pembelian paket Promo Telkomsel 15GB tersebut, saya coba akses kode dial *888#. Ternyata memang benar jika harga sudah menjadi 85k per 30 harinya. Hal itu bisa diketahui dari sisa pulsa yang ada setelah pembelian paket tersebut.

Perlu saya sampaikan bahwa sebelum membeli paket internet ini, saya telah melakukan pengisian (recharge) pulsa sebesar 100k. Jadi, setelah mendaftarkan paket tersebut sisa pulsa yang saya miliki menjadi 15k.

Anda yang memiliki "kartu sakti" ini tentu sudah mengetahui bahwa notifikasi Promo Telkomsel 15GB dapat diakses tidak hanya melalui kode dial *363# namun juga bisa dilihat oleh pengguna dengan mengakses kode dial *888# saat melakukan pengecekkan pulsa. Dan di situlah terjadi keanehan yang memunculkan pertanyaan di benak saya.

Tahukah Anda jika harga paket Promo Telkomsel 15GB itu ternyata berbeda dari dua kode dial di atas? Seperti yang saya sampaikan sebelumnya bahwa saya membeli paket Promo Telkomsel 15GB dengan mengakses kode dial *363# dengan harga terbaru yakni 85k per 30 harinya. Dan iseng-iseng saya mengecek sisa pulsa lewat kode dial *888# justru menampilkan harga yang berbeda. Ya, paket Promo Telkomsel 15GB ini ternyata masih tetap 75k per 30 harinya.

Perhatikan screenshoot dari akses kode dial *363# di bawah ini:


promo-telkomsel-15gb

Dan screenshoot dari akses kode dial *888# di bawah ini:


promo-telkomsel-15gb

Sudah Anda lihat perbedaan harga yang tertera dari kedua screenshoot di atas?

Pertanyaanya adalah mengapa Telkomsel tidak melakukan sinkronisasi kode-kode dial di atas untuk promo paket yang disediakan? Apakah hal ini disengaja untuk mengelabui pelanggan? Sedangkan kita tahu bahwa kode-kode dial di atas adalah legal dan resmi dari Telkomsel sendiri.

Ah, sudahlah...!!! Kalau ada yang murah ngapain harus bayar lebih mahal, iya gak? Hehehe.. 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Komentar untuk "Sepertinya Saya "Tertipu" Harga Promo Telkomsel 15GB!"

  1. Punya saya juga sekarang sudah 85k per 30 harinya. Dicek lewat *888# gak muncul yg ada malah promo paket baru.

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar jika ada yang perlu didiskusikan. Jangan pernah gunakan ujaran kebencian, bullying, dan kalimat-kalimat yang mengandung unsur SARA!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel