Alamak, Baru Tahu Jika Mesin ATM Punya Fungsi Touch Screen!

Alamak, Baru Tahu Jika Mesin ATM Punya Fungsi Touch Screen!
Senin, Februari 04, 2019
fungsi-touch-screen-mesin-atm
Anda hanya perlu pencet opsi menu di monitor mesin ATM seperti halnya menekan smartphone android di tangan Anda menggunakan fungsi touch screen dan perintah pun akan langsung direspon sistem
Sedikit menggelitik di hati saya saat mengetahui jika mesin ATM punya fungsi touch screen seperti halnya smartphone Android yang Anda miliki. Bukan tanpa sebab, hal ini bermula saat saya mengeluhkan tombol di samping kanan dan kiri monitor ATM susah dipencet dan terkadang tak merespon.

Bahkan, keluhan ini pernah ingin saya sampaikan langsung ke pihak bank karena saya beranggapan akan sangat mengganggu kenyamanan nasabah yang ingin bertransaksi melalui mesin ATM tersebut. Namun, setelah mengetahui adanya fungsi touch screen pada monitor mesin ATM ini telah menyadarkan saya dari "kebodohan" yang selama ini tidak saya ketahui. Hehehe...

Kronologisnya begini teman-teman...

Mulanya, saat saya akan mengambil uang di mesin ATM pagi itu (04/02). Dan kebetulan mesin ATM yang akan digunakan adalah mesin ATM yang selama ini saya keluhkan, yakni beberapa tombol pilihan yang ada di samping kiri dan kanan mengalami gangguan.

Lanjutttt...

Sesampai di depan ATM, ada seorang nasabah yang kebetulan juga sedang mengambil uang lebih dahulu daripada saya namun dibantu satpam bank dengan posisi pintu ATM yang terbuka. Tanpa sengaja saya memperhatikan satpam itu setiap kali menekan opsi menu selalu menyentuhkan jari tangannya pada layar monitor mesin ATM tersebut.

Dari aktivitas itu membuat saya penasaran karena jujur saja, saya benar-benar tidak tahu dengan adanya fungsi ini dan tidak pernah mencobanya. Dari situ, saya berpikir jika mesin ATM ini ternyata memiliki fungsi touch screen pada layar nya.

Setelah tiba giliran, akhirnya saya masukkan kartu ATM dan menekan pin ATM saya. Selanjutnya, saya coba menyentuh layar dengan jari tangan saya setiap kali memilih opsi menu yang tampil pada monitor ATM itu, dan ternyata fungsi touch screen ini memang benar adanya.

*ndeso*, *katrok* terserah.. orang mau bilang apa tentang saya, wkwkwk...

Dari pengalaman ini, setiap kali saya bertransaksi menggunakan mesin ATM tak pernah takut lagi bakalan mengalami kendala gara-gara tombol yang rusak. Hehehe..

Perlu kalian ketahui bahwa pengalaman ini tidak bisa saya pastikan apakah berlaku untuk semua mesin ATM yang ada. Saya tidak bisa menyatakan sepenuhnya jika setiap mesin ATM memiliki fungsi touch screen yang sama karena setiap bank memiliki spesifikasi mesin ATM yang berbeda-beda.

Yang jelas, untuk mesin ATM yang dimiliki bank B** di tempat saya memiliki fungsi tersebut dan telah menyebabkan saya keluar dari "kebodohan" ini. *tepuk jidad*

Jadi, bagi Anda yang mendapati mesin ATM dengan tombol opsi di samping kiri dan kanan layar rusak, silakan manfaatkan fungsi touch screen ini. Oh ya, sekalipun tombol tersebut tak rusak, fitur ini pun tetap selalu ada dan berfungsi.

Sekarang, tinggal suka-suka Anda, mau menggunakan fungsi touch screen atau menekan tombol di samping kiri dan kanan layar tak jadi masalah lagi. Tinggal kehati-hatian Anda saja lagi dalam bertransaksi menggunakan mesin ATM. Hati-hati terhadap modus penipuan dan aktivitas skimming yang selama ini cukup meresahkan.

Sekali lagi, saya tak bisa memastikan semua mesin ATM memiliki fungsi touch screen pada monitornya. Oleh karena itu, silakan dicoba saat Anda bertransaksi di mesin ATM yang berbeda.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Komentar untuk "Alamak, Baru Tahu Jika Mesin ATM Punya Fungsi Touch Screen!"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Setelah membaca ini, saya semakin paham. Bahwa saya juga berada pada fase kebodohan bertahun2 karena baru tahu kalo layar mesin atm itu touchscreen.

    BalasHapus
  3. Kalau aku sih kebalikannya, Kak. Ku mengira semua mesin ATM itu memiliki fitur touchscreen, ternyata nggak setiap. 🤭😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmmmm... Gak bilang2 dari awal nih 🤭

      Hapus

Silakan tinggalkan komentar jika ada yang perlu didiskusikan. Jangan pernah gunakan ujaran kebencian, bullying, dan kalimat-kalimat yang mengandung unsur SARA!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel